THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 16 Juni 2008

Harta Karun Menuju Sukses

Siapa sih yang nggak mau jadi orang sukses? Bisa keliling dunia dengan hasil jerih payah sendiri tentunya merupakan impian dan kebanggaan setiap orang. Nggak ada salahnya kok punya impian yang tinggi selama diiringi dengan semangat belajar dan kerja keras.

Tapiii..untuk menjadi orang yang sukses itu nggak hanya bermodal kepintaran dan networking yang luas aja. Memiliki kepribadian yang menarik juga mutlak diperlukan. Psst..setiap orang itu sebenernya punya harta karun yang bisa bikin hidup jadi lebih mudah dan bahagia lho!

Nah dengan lima harta karun dibawah ini, dijamin gerbang kesuksesan akan menghampirimu:

Sense of humor
Nggak cuma buat modal jadi pelawak aja, memiliki rasa humor juga penting untuk mewarnai hari-harimu baik dalam kehidupan pribadi maupun dunia kerjamu. Percaya nggak, sense of humor itu akan memudahkanmu untuk melewati masa-masa yang sulit. Selain itu, orang yang memiliki rasa humor yang tinggi juga lebih disukai dan mudah diterima oleh orang-orang di sekelilingnya. Si bos pasti jadi susah deh buat marah sama kamu.

Be sportif
Sikap positif ini nggak hanya jadi modal buat para atlit doang. Mau berkompetisi secara sehat dan lapang dada tentunya juga dibutuhkan untuk di dunia kerja yang penuh persaingan. Jika kamu sudah mampu bersikap sportif, otomatis kamu nggak akan cepat mengeluh saat bekerja dan nggak punya rasa iri hati dengan rekan kerjamu yang lain. Biasanya, orang yang selalu menunjukkan sikap sportif akan lebih dihargai oleh orang lain.

Low profile
Orang yang sombong dan mementingkan diri sendirinya tentunya akan lebih sulit memperoleh banyak teman. Lain halnya dengan orang yang bersikap rendah hati. Biasanya mereka memiliki banyak teman karena rasa peduli yang besar dan mau mendengarkan keluh kesah orang lain. Buat kamu yang karirnya sedang beranjak ke posisi penting di kantor, sikap rendah hati adalah kunci penting dari keberhasilanmu.

Friendly
Memiliki sifat yang mudah bergaul tentunya akan memudahkanmu untuk menjalin networking yang luas. Apalagi buat kamu yang membina karir di dunia marketing, sikap friendly adalah syarat mutlak yang nggak bisa ditawar lagi. Selain bisa menjaring banyak klien, sikap ini juga mencerminkan sosok pribadi seseorang yang percaya diri, positive thinking dan kooperatif.

Good tolerant
Punya rasa toleransi yang besar atau bersikap open minded akan lebih memudahkanmu menerima perbedaan dan kehadiran orang lain. Rasa toleran ini akan menyelamatkanmu saat menghadapi management kantor yang terkadang merugikan karyawan atau sikap rekan kerja yang menyebalkan. Dengan bermodal rasa toleran yang besar, dengan sendirinya kamu akan menjadi sosok pribadi yang kuat.


0 komentar: